-->

Menggabungkan File .001 dan Kawan-Kawan di Mac OS (HACKINTOSH)

Assalamualaikum wr.wb :D

Tiap hari cuma ngenet sama nonton film, bosan juga um. Liburan yang membosankan di bulan puasa ini. Sebenernya pengen buat karya apa aja lah yang bisa berguna, buat pengetahun pastinya, tapi karena rasa malas saya yang lebih besar daripada rajinnya ckck :D, jadi males dah ngerjain apa-apa :).
Ditambah film Detective Conan yang makin yahudd aja dan gak ada sesuatu yang menarik lagi buat di oprek, jadi makin malas dah.

Hahaha, jadi bilang keburukan sendiri wkwkwk....
Karena keseringan pake windows jadi bingung dah saya mau ngegabungin file .001 bersama kawan-kawannya, saya pikir mungkin ada hjSplit versi untuk Mac, tapi ternyata tidak ada, langsung aja dah meluncur ke om Gugel. Dapat yang kaya ginian :D

Oke langsung aja, ini cara sederhana dengan aplikasi yang sangat simple untuk menggabungkan file dengan extensi .001 gak tau kalo extensi yang lain hehe :D.

1. Pertama donlot dulu aplikasi Macsplit nya disini :D, sorry bro pake hosting orang, file nya juga kecil kok cuma 432KB hehe (gak modal).

2. Kalo sudah di donlot "double click" aja file .dmg nanti di dekstop akan ada "disk" mac split nya.

3. Nanti akan muncul jendela "finder", ada dua file di situ "license" (gak penting) dan "macsplit" seperti di gambar.

 4. Langsung aja "double click" aplikasi MacSplit nya, nanti akan muncul jendela aplikasi nya, bisa dilihat di gambar. Langsung aja pilih file yang ber extensi ".001" (oiya sebelumnya kumpulkan semua file yang ingin digabungkan dalam satu folder untuk memudahkan masbro :D), lalu click "join" untuk menggabungkan file, tunggu sebentar, tergantung besar file nya juga sih :). Lat penampakannya,


5. Kalo mau memecah file file bisa kok pake fitur "split", silahkan di coba-coba aja aplikasi nya om :D.

Alhamdulillah sedikit berkurang kebosanan saya setelah menyelesaikan tutor ini, semoga bermanfaat :), semoga bisa bertemu di tutor selanjutnya, kalo bisa di coment ya broo, kalo mau request silahkan, saya bantu semampunya:D, barakallahu fikum.
Assalamualaikum wr.wb...



 

HALAMAN SELANJUTNYA:

1 Response to "Menggabungkan File .001 dan Kawan-Kawan di Mac OS (HACKINTOSH)"

  1. assalamuallaikum.....

    siang mas bro, mohon bantuannya dong. saya newby, baru mau instal hackintoz, file sudah saya donlod. itu digabungnya menggunakan mac apa pc jendela untuk membuat dvd instalersnya. trs bisa ngga jalan dual boot jendela sama mac dileptop asus a46cm, kl bisa sekalian tutornya kl emang beda. terima kasih buat info & jawabannya, semoga tambah sakses ya dan nambah elmunya biar bisa sharing sama saya yg newby....

    wassalam

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

PEMBERITAHUAN...!!!!!

Untuk Berlangganan Artikel Terbaru !!

Website ini pindah ke Website :.
IKAMPUS.MY.ID